4 Resep Makanan Sehat Untuk Bekal Anak Sekolah

Bagi seorang ibu memiliki seorang anak yang sudah menempuh bangku sekolah merupakan kebanggaan sendiri. Namun disisi lain terdapat kekhawatiran seorang ibu ketika seorang anak sudah mulai bersekolah yang artinya awasan sebagai orang tua lebih sedikit.

Salah satu kekhawatiran yang cukup besar bagi seorang ibu adalah makanan-makanan sekolahan yang dapat menjadi sumber penyakit apabila makanan tersebut kurang higenis. Nah salah satu solusi untuk mengatasinya adalah kita sebagai seorang ibu lebih baik membuatkan resep sendiri yang kemudian dapat dijadikan bekal untuk anak kita, tentunya kebersihan dan kesehatannya lebih terjamin.

Bagi para orang tua yang masih bingung mengenai kreasi resep menu bekal sekolah anak, berikut ini saya akan berbagi beberapa resep sehat untuk bekal anak.

diet

1). Resep bekal Kentang Panggang

Kentang panggang tentu sudah tidak diragukan lagi kandungan gizinya. Supaya anak mau membawa bekal makana sehat yang terbuat dari kentang, tentunya kita bisa memberikan modifasi kecil-kecil sehingga kentang lebih menarik dan enak. Salah satu caranya adalah gunakan kentang kuskus yang dikombinasikan dengan daging giling, smoked beef dan keju. Setelah itu panggang dalam oven.

2). Roti Gandum Telur Ceria

Salah satu alasan yang dapat membuat anak mau membawa bekal makana dari rumah adalah bentuk dari makanan tersebut. Nah resep kali ini menjadi pilihan yang cocok supaya anak mau membawa bekal kesekolah. Cara membuatnya pun sangat mudah dan praktis, pertama siapkan bahan-bahan seperti roti gandum, telur, blueband, keju, smoke beff. Kemudian peles roti dengan blueband dan letakkan telur mata sapi yang telah digoreng diatasnya. Kemudian garnish sesuai bentuk kesukaan si anak.

3). Nasi Goreng

Siapa sih yang tidak bisa membuat nasi goreng. Meskipun nasi goreng sudah menjadi menu yang biasa sebagai bekal anak sekolah. Untuk itu, supaya nasi goreng menjadi lebih menarik hati anak. Maka kita perlu melakukan variasi dalam mengolahnya, misalkan nasi goreng sawi dengan menambahkan sayur-sayuran dan lain sebagainya. Dengan variansi tersebut diharapkan menjadi resep makanan sehat untuk bekal anak sekolah.

4). Menu Bekal Roti Gulung

Menu selanjutnya yang bisa kita berikan kepada anak sebagai bekal sehat untuk kesekolah adalah roti gulung. Tidak hanya mudah dan praktis dalam pembuatannya, roti gulung juga memiliki citra rasa yang lumayan lezat dan juga memiliki gizi yang cukup sebagai bekal sehat untuk anak. Bahan yang diperlukan pun relative mudah ditemukan seperti daging, wortel, jagung, garam, merica dan pala.

Itu dia resep-resep makanan sehat untuk bekal anak disekolah. Dengan membacaa artikel ini semoga bisa membantu para orang tua dalam memilih bekal yang sehat untuk dibawa anak-anaknya kesekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *