4 Cara Paling Efektif Menghilangkan Lemak Di Perut

Ada banyak Cara menghilangkan lemak di perut. Tetapi apakah semuanya berhasil dengan cepat? Tentu saja tidak, untuk menghilangkan lemak di perut dibutuhkan kesabaran dan konsistensi. Butuh usaha ekstra untuk menghilangkanya. Umumnya, orang yang memiliki timbunan lemak di perut akan menyebabkan perut bunci, dan itu tidak hanya terjadi pada orang yang memiliki berat badan over. Bahkan orang yang memiliki tubuh kenderung kurus, justru lebih beresiko memiliki timbunan lemak yang menyebabkan perut buncit.

Sebaliknya, bagi mereka yang memiliki badan cenderung gemuk, malah terlihat tidak terlalu buncit. Orang dewasa, baik pria maupun dewasa yang memiliki sistem pencenaan tidak sehat, pasti cendeung memiliki timbunan lemak. Khususnya di area perut. Apalagi bagi mereka yang tidak memiliki pola hidup dan pola makan yang sehat. Timbunan lemak di area perut akan terakumulasi yang lama kelamaan akan menyebabkan perut buncit. Jika anda mengalami hal demikian, ada Cara menghilangkan lemak di perut. Berikut caranya:

  1. Sehatkan pencernaan anda dengan mengkonsumsi makanan berserat tinggi

Umumnya penyebab perut buncit adalah sistem pencernaan yang buruk alias tidak sehat, mengkonsumsi makanan berserat tinggi dapat membantu melancarkan kinerja usus, terlebih lagi makanan berserat tinggi juga mampu melarutkan lemak sehingga tidak tertimbun di perut secara berlebihan. Beberapa sumber makanan yang mengandung serat tinggi adalah protein kedelai, buah-buahan segar seperti pisang dan pepaya serta kacang-kacangan.

  1. cobalah untuk tidak mengkonsumsi makanan berlemak jenuh

Cara menghilangkan lemak di perut berikutnya adalah dengan tidak mengkonsumsi makanan berlemak jenuh. Sepertiseseorang yang melakukan diet, tujuan utamanya adalah menghilangkan timbunan lemak berlebih di dalam tubuh, jadi, hindari konsumsi lemak jenuh. Untuk mengurangi perut buncit, bisa menambah konsumsi buah kenari, minyak zaitun dan alpokat yang mengandung lemak nabati.

  1. olahraga secara rutin dan teratur

Salah satu olahraga untuk menghilangkan lemak di perut adalah sit-up, lakukan secara bertahap, jangan memaksakan diri untuk melakukan banyak sit up. Cukup lakukan setiap bangun pagi disertai dengan peregangan perut.

Kita juga dapat melakukan jogging untuk membakar lemak kalori dengan cepat. Sisihkan waktu minimal 3 kali seminggu untuk melakukan jogging selama 20-30 menit.

  1. Latihan yoga dan pernapasan

Menjaga kesehatan pikiran juga merupakan hal penting dalam upaya menghilangkan lemak dalam perut. Menselaraskan tubuh dengan pikiran akan memacu tubuh mengeluarkan hormon yang membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh.

Itulah beberapa cara menghilangkan lemak di perut agar mendapatkan perut ramping lebih cepat. Tentu harus kita imbangi dengan pola hidup yang baik.

One thought on “4 Cara Paling Efektif Menghilangkan Lemak Di Perut

  • June 15, 2016 at 1:20 pm
    Permalink

    Perut yang ideal tentunya sangat cocok untuk olahragawan, selain menjadikan tubuh lebih ringan juga membuat badan terlihat lebih baik dibandingkan sebelumnya.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *