3 Pemain Sepakbola Asing Yang Masuk Islam di Indonesia

Sisi religius merupakan warna tersendiri bagi dunia persepakbolaan di Indonesia. Sisi religius ini kerap muncul saat seorang pemain bola berselebrasi merayakan sebuah gol. Meskipun pada kenyataannya, masing-masing individu pemain memiliki pengalaman religius tersendiri yang berbeda anatara satu dengan yang lainnya. Nah berikut ini adalah 3 pemain sepakbola asing yang masuk islam di Indonesia.

Baca Juga : 4 Olahraga Ini Tidak Berkeringat

  1. Crishtian Gonzales

Awal karir Gonzales yakni pada tahun 2003, yang berkostum PSM Makassar. Kultur masyarakat Makassar yang kental dengan agama Islam, ternyata banyak mempengaruhi kehidupan Gonzales. Selain karena budaya Islam masyarkatnya, Gonzales juga semakin mantap untuk masuk Islam setelah melihat istrinya yakni Eva Siregar sedang berwudhu. Sejatinya Gonzales dan Eva sudah menikah sejak tahun 1995, kemudian Gonzales pun mengucap kalimat syahadat pada tahun 9 Oktober tahun 2003 di Surabaya.

  1. Marcio Souza

Pemain asala Brazil ini mengucap kalimat syahadat saat ia memperkuat Semen Padang di tahun 2010. Pada waktu itu, Marcio didampingi oleh ketua MUI Padang yakni Buya Syamsul Bahri Katib, untuk melafalkan kalimat syahadat di Masjid Nurul Iman, kota Padang.

Artikel Populer : Spesifikasi dan Model Sepatu Bola Specs

  1. Abanda Herman

Nama bek Persib Bandung ini, sudah berubah menjadi Ahmad Abanda Herman, setelah masuk Islam. Pada hari kamis 28 April tahun 2013, bertempat di Masjid Nurul Iman, kota Bandung Abanda Herman mengucap 2 kalimat syahdat dan didampingi sejumlah pemain, official, serta pelatih Persib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *