3 Lokasi Panjat Tebing Paling Populer

Memiliki kegemaran olahraga yang ekstrim, tentu memiliki tantangan tersendiri. Berbagai kegiatan yang dapat memacu adrenalin tersebut, ternyata memiliki berbagai manfaat. Misalnya seperti meningkatkan kinerja jantung, memperkuat fisik dan masih banyak lainnya.

Dari berbagai kegiatan ekstrim seperti panjat tebing, tentu setiap orang memiliki berbagai alasan tersendiri. Selain menjadi salah satu hobi yang memberikan kesenangan. Dengan berhasil untuk menaklukan berbagai lokasi di Indonesia map, tentu adalah salah satu kebanggan bagi orang yang memiliki hobi panjat tebing.

Jika Anda merasa tertarik untuk belajar panjat tebing, tentu tidak boleh sembarangan asal memanjat. Anda harus memiliki berbagai peralatan serta team yang sudah memiliki pengalaman untuk mendaki berbagai tebing. Selain itu, Anda juga harus mengetahui berbagai track serta tempat yang pas untuk di daki, seperti berikut:

  1. Tebing Pantai SIung

Bagi Anda yang ingin mencoba melakukan panjat tebing, tentu Anda harus pintar dalam memilih lokasi yang mudah, serta track yang tidak begitu jauh. Hal tersebut agar Anda merasa tidak kelelahan, serta menjaga keselamatan Anda dalam berolahraga. Salah satu rekomendasi tempat yang paling pas untuk belajar adalah tebing pantai suing yang berlokasi di wilayah gunung kidul, Yogyakarta. Pasalnya di tempat ini tidak memiliki track panjat tebing yang begitu jauh sekitar 15 Meter. Meskipun terlihat tidak begitu jauh dengan tinggi 15M, namun pada dasarnya bagi orang yang ingin mencoba tentu akan sangat berat dan sulit.

  1. Tebing CItatah

Jika Anda sudah memiliki pengalaman dalam melakukan olahraga ini, ada baiknya Anda mengembangkan diri di tebing citatah kabupaten bandung, Indonesia Map. Pasalnya tebing ini memiliki berbagai area serta track yang bervariasi dari paling rendah hingga tertinggi. Biasanya beberapa orang sebagai permulaan mencoba untuk melakukan panjat tebing di area 48 meter. Sedangkan orang yang senang mencari tantangan biasanya memilih tebing dengan tinggi 125 meter.

  1. Tebing Bambapuang

Salah satu tempat yang paling digemari oleh orang yang memiliki kegemaran memanjat yakni tebing banbapuang yang terletak di desa kotu enrekang, Sulawesi selatan. Pasalnya lokasi panjat tebing di bambapuang memiliki ketinggian yang cukup jauh yakni sekitar 350 Meter. Tentu hal tersebut membutuhkan keahlian serta pengalaman yang sudah mempuni untuk bisa menyelesaikan berbagai rintangan di tebing bambapuang. Selain itu juga, lokasi pemanjatan dengan track yang begitu menantang, konon katanya menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang memiliki kegemaran panjat tebing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *