3 Hal Ini Biasanya Dijadikan Alasan Seseorang Ketika Ingin Membatalkan Janjinya

 

Sering kita dengar ungkapan jika janji itu adalah hutang. Jika seseorang berhutang tentunya seseorang itu harus membayar hutangnya. Begitu juga ketika seseorang yang berjanji tentu harus memenuhi janjinya itu. Ketika seseorang telah berjanji misalnya saja telah berjanji untuk memenuhi undangan temannya untuk bertemu. Namun kadang suatu keadaan membuat seseorang ini menjadi bad mood sehingga malas untuk memenuhi janjinya tersebut. Sehingga seseorang ini mencari alasan untuk bisa membatalkan janjinya tersebut tanpa menyinggung perasaan teman yang mengundangnya. Ada 3 hal yang biasanya dijadikan alasan seseorang ketika ingin membatalkan janjinya untuk bertemu dengan seorang temannya diantaranya yaitu :

  1. Sedang Sibuk

Seseorang sering menjadikan sedang sibuk sebagai alasan ketika malas untuk memenuhi sebuah janji. Misalnya saja seseorang ini mengatakan sedang sibuk bekerja atau juga akan lembur sehingga tidak bisa memenuhi janji untuk bertemu dengan temannya itu. Dengan alasan seperti ini diharapkan temannya itu mau mengerti dan tidak tersinggung.

  1. Ada Kepentingan Lain Yang Mendadak

Ketika seseorang ingin membatalkan sebuah janji untuk bertemu dengan temannya tanpa menyinggung temannya itu. Biasanya dengan menggunakan alasan jika ada kepentingan lain yang mendadak dan tidak bisa ditinggalkan. Misalnya saja seseorang ini mengatakan jika harus pergi ke suatu tempat untuk suatu pekerjaan.

  1. Sedang Tidak Enak Badan Atau Sakit

Sedang tidak enak badan atau sakit juga sering dijadikan alasan oleh seseorang untuk membatalkan sebuah janji pertemuan. Padahal sebenarnya seseorang ini dalam keadaan sehat walafiat tapi karena sedang bad mood untuk bertemu sehingga terpaksa mengatakan sedang sakit. Sehingga si teman tidak akan tersinggung atas pembatalan pertemuan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *