3 Fakta Unik Sepak Bola Liga 1 Indonesia 2017

Sepak bola adalah olah raga yang paling disukai di Indonesia,sehingga setiap ada pertandingan sepak bola animo masyarakat diĀ  Indonesia cukup luar biasa dalam menyaksikan pertandingan tersebut,baik menonton secara langsung datang ke stadion atau menonton di tv secara live. Bahkan, jika kita sering membuka media social, selain politik pembahasan mengenai berita sepakbola tak kalah ramainya loh.

Dalam sepak bola liga 1 Indonesia tahun ini 2017 banyak hal atau kejadian-kejadian yang menarik selama musim kemarin. Oleh karena itu, berikut beberapa fakta unik mengnai liga 1 di Indonesia pada 20117, diantaranya sebagai berikut:

  1. Wasit Asing

Dalam sepak bola liga 1 Indonesia tahun ini ada terobosan baru yang dilakukan oleh PSSI,adalah menggunakan wasit asing dalam memimpin suatu pertandingan,walaupun tidak semua pertandingan sepak bola liga 1 Indonesia dipimpin oleh wasit asing.Dan ini adalah hal yang pertama kalinya liga Indonesia dipimpin oleh wasit asing.

  1. Klub-Klub Papan Atas Terseok-Seok

Ada yang menarik dalam liga Indonesia kali ini,yaitu klub-klub yang diunggulkan juara seperti persib bandung,arema malang dan sriwijaya malah terseok-seok di papan tengah bahkan di papan bawah mendekati zona degradasi seperti semen padang.Justru yang berada di papan atas muncul klub-klub yang tidak diunggulkan sebelumnya seperti bali united dan bhayangkara yang saling berebut tahta juara tahun ini.

  1. Liga Indonesia Kali Ini Memakan Korban Sampai Meninggal Dunia

Dalam liga Indonesia kali ini ada peristiwa yang memilukan,yaitu meninggalnya beberapa pemain pada saat pertandingan,misalnya meninggalnya penjaga gawang persela choerul huda pada saat melawan semen padang di lamongan,belum lagi korban meninggal dari supporter kesebelasan,dan lain sebagainya.

Selain itu, adapula tragedi suporter yang meninggal. Sungguh disayangkan memang. Menjadi supporter yang baik, tentu kita harus mulai belajar melihat sepak bola di luar negeri. Dimana, kita saling menghargai antara supporter dan pemain bola. Oleh karena itu, kejadian yang paling menyedihkan dan memakan korban ini, semoga tidak terulang lagi. Demikianlah paparan dari saya semoga sepak bola Indonesia dari tahun ke tahun semakin membaik dan mampu berbuat banyak di pentas dunia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *