3 Dampak Positif Siswa Juara Dalam Olahraga Nasional

Ketika seorang siswa mempunyai sebuah prestasi di sekolahnya maka biasanya si siswa ini akan diikutsertakan dalam sebuah kompetisi. Sebagai contoh seorang siswa ini ahli dalam sebuah mata pelajaran atau juga siswa yang mempunyai sebuah keahlian khusus misalnya dalam bidang kesenian atau juga olahraga. Siswa siswa yang seperti ini biasanya akan diikutkan dalam sebuha kompetisi baik antar kelas atau bahkan antar sekolah. Setiap siswa yang ikut dalam sebuah kompetisi tentunya ingin menjadi juara. Ketika seorang siswa menjadi juara tetunya seorang siswa ini akan mendapat sebuah piagam penghargaan dan hadiah tentunya. Ada 3 dampak positif bagi seorang siswa ketika menjuarai sebuah kompetisi diantaranya yaitu :

  1. Siswa Ini Menjadi Lebih Bersemangat

Ketika seorang siswa menjadi juara dalam sebuah kompetisi maka akan timbul rasa lebih bersemangat untuk selalu berprestasi. Si siswa ini tentunya akan semakin giat belajar atau berlatih untuk mencapai keinginan atau cita citanya. Misalnya siswa yang menjuarai sebuah olahraga maka akan giat berlatih sehingga dia akan menjadi seorang atlet nasional.

  1. Siswa Ini Menjadi Lebih Percaya Diri Akan Kemampuannya

Seorang siswa yang menjuarai sebuah kompetisi maka akan timbul rasa percaya diri akan kemampuannya itu. Sehingga si siswa ini akan menggali terus potensi yang ada dalam dirinya hingga nantinya akan bermanfaat untuk masa depannya. Misalnya seorang siswa yang menjuarai sebuah mata pelajaran maka akan terus menekuni mata pelajaran yang mengantarkannya menjadi seorang juara.

  1. Siswa Ini Dapat Menjadi Kebanggan Bagi Sekolah Dan Juga Orangtuanya

Ketika seorang siswa menjuarai sebuah kompetisi maka akan menjadikan dirinya bangga akan kemampuannya itu. selain untuk dirinya sendiri tentunya siswa yang menjadi juara ini akan menjadi kebanggan untuk sekolahnya karena bisa membuat harum sekolahnya. Dan siswa yang seperti ini juga akan membuat bangga kedua orangtua dan juga keluarganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *