3 Alasan Manchester United Layak Jadi Kandidat Juara Premier League 2017


Dalam berbagai berita olahraga terbaru, tidak ada yang meragukan bahwa kompetisi sepakbola liga inggris adalah kompetisi paling kompetitif dibanding dengan yang lainya di benua biru. Hal ini tak lepas dari tim-tim yang berkompetisi di kasta tertinggi tersebut. Perbedaan tiap tim tidak terlalu jauh, bahkan jumlah tim eleit ada banyak. Setidaknya ada Chealsea, Liverpool, Tothenham, Manchester United, Manchester City, dan Arsenal. Tak ketinggalan pula Leicester City dan Everton yang kerap jadi sandungan tim-tim elit.

Bandingkan dengan kompetisi lain di benua biru. Sebut saja di jerman, hanya ada Munchen dan Dortmund yang memperebutkan kasta tertinggi. Lalu di Prancis hanya ada PSG dan As Minaco, juga di Spanyol hanya ada Real madrid dan Barcelona. Keduanya bahkan terkesan selalu mulus menghadapi tim lain di kasta tertinggi. Paling hanya sevilla dan atletico madrid yang terkadang jadi sandungan. Beda dengan liga inggris, semua tim elit bisa tersandung bahkan hanya dengan stoke city.

Tingginya tingkat kompetisi di Liga Inggris tentu saja mempersulit siapa saja untuk memprediksi siapa yang bakal jadi jawara di akhir musim. Tapi tidak ada yang meragukan untuk memasukkan Manchester United sebagai salah satu kandidat terbaik peraih gelar di akhir musim. Apalagi sampai dengan pekan ke tiga, manchester United adalah pemuncak klasemen. Sejak pertandingan pertama, mereka selalu mencetak banyak gol dan tidak kebobolan. Di pertandingan pembuka, mereka menghajar West Ham United dengan skor telak 4-0 di depan publik Old Trafford. Selain itu ada sejumlah alasan yang menjadikan tim ini sangat layak jadi juara liga inggris 2017/2018.

  1. Jose Mourinho

Sepertinya tidak ada yang tidak mungkin dilakukan oleh manager yang satu ini. hampir semua tim yang diasuhnya pernah merasakan nikmatnya gelas utama di kompetisi domestik. Di liga champions pun, banyak yang mampu berbicara. Di musim pertamanya, meski tidak tampil sebagai jawara di akhir musim, ia mampu mempersembahkan tiga gelar. Yang menarik tentu saja cara ia membawa manchester united ke liga champions. Di saat semua tim elit bersaing memperebutkan 4 posisi teratas demi satu tiket liga champions. Mou justru mengambil jalan lain. ia lebih memilih masuk liga champions sebagai jawara, tepatnya jawara Piala UEFA.

Mou sangat terkenal sebagai manager dengan mental juara., maka tidak akan ada yang meragukan bahwa MU di musim ini akan mempu berbicara banyak. termasuk juga jadi jawara. Apalagi sampai dengan pekan ketiga mereka masih berdiri kokoh sebagai pemuncak klasemen. Semua pertandingan di sapu bersih dengan kemenangan.

  1. Kedalaman Skuad

Dibandingkan dengan real madrid saja, manchester united memiliki pemain dengan jumlah gaji lebih mahal. Mereka juga memiliki kedalaman pemain yang sangat lengkap. jika dibandingkan dengan musim lalu. Pilihan musim ini jauh lebih melimpah. Musim lalu MU kekurangan pemain belakang, tapi sudah bisa diatasi berkah hadirnya Nemanja Matic dan Victor Lindelof. Selain itu, Phil Jones juga telah kembali dari cederanya.

Dilini serang, MU juga sangat lengkap. mereka punya pemain muda, sekaligus juga punya pemain berpengalaman seperti Romelu Lukaku yang sukses menggantikan peran Zlatan Ibrahimovic yang dibekap cedera. Zlatan Ibrahimovic juga akan kembali ke MU kalau sudah pulih. Benar-benar kedalaman yang lengkap.

  1. Keseimbangan Lini Tengah

Mu juga punya keseimbangan lini tengah yang lengkap. mereka memiliki Paul Pogba, Fellaini dan Herrera, selain itu Mu juga punya Michael Carrick, kapten yang sangat siap untuk membawa MU merebut title juara Premier League musim ini.

Banyaknya alasan hebat yang ada pada diri MU, maka tidak ada yang perlu diragukan dari berita olahraga terbaru yang menyatakan bahwa MU adalah kandidat juara EPL 2017/2018. Atau kamu punya pilihan lain?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *