Fakta Unik Yang Berkaitan Dengan Mimpi Basah Pada Wanita



6 Mimpi Paling Umum Pertanda Keberuntungan, Ada Mimpi Kematian!

Selama ini mimpi basah selalu identik dengan anak laki-laki yang sedang mengalami pubertas atau sudah baligh. Akan tetapi, pada kenyataannya mimpi basah atau yang dikenal dengan istilah medisnya emisi nocturnal ini juga bisa dialami oleh kaum perempuan. Walaupun demikian, mimpi basah pada wanita berbeda dengan yang dialami oleh laki-laki.

Menurut dr. Zamzani Sutriyanto, mimpi basah ini terjadi saat seseorang mengalami tidur gerakan mata cepat atau rapid eye movement (REM). Dimana, REM ini bisa diartikan sebagai tahap tidur yang dalam dan terjadi mimpi, lalu laju respirasi serta aktivitas otak meningkat, dan otot-otot menjadi lebih rileks. Sesuai dengan namanya, REM ini ditandai dengan gerakan bola mata yang sangat cepat.

Nah, untuk memahami lebih dalam tentang mimpi basah pada wanita, berikut ini beberapa fakta unik yang bisa anda temukan yang berkaitan dengan mimpi basah pada wanita.

  • Sedikit Wanita Yang Dapat Mengingat Mimpinya

Dalam hal ini, menurut dr. Zamzani, wanita bisa mengalami mimpi erotis dalam tidurnya. Namun, hanya sedikit wanita yang mampu mengingat kejadian tersebut dan bahkan tidak ingat sama sekali. Kondisi inilah yang membuat banyak orang menganggap bahwa kaum perempuan tidak pernah mengalami mimpi basah seperti pada laki-laki. dr. Zamzani juga memastikan bahwa mimpi basah yang dialami oleh perempuan itu merupakan hal yang normal. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa seorang perempuan yang mengalami mimpi basah itu bukan berarti mengalami hilangnya gairah seksual (frigiditas) atau gairah seksual yang tinggi (nymphomania). Namun, mimpi basah ini bisa terjadi dikarenakan faktor peredaran darah yang lebih keras secara berkala di sekitar vagina pada tahap tidur REM. Bahkan, sirkulasi darah ini dapat memuncak dan mengakibatkan ejakulasi baik pada perempuan maupun laki-laki.

  • Mimpi Basah Belum Tentu Diikuti Mimpi Erotis

Perlu diketahui bahwa mimpi basah pada kaum wanita ini tidak selalu diikuti dengan mimpi erotis atau yang bersifat seksual. Akan tetapi, mimpi basah pada wanita ini sensasi yang dirasakan hampir sama saat melakukan hubungan seksual, sehingga biasanya wanita akan juga diiringi dengan mimpi erotis. Menurut dr. Zamzani, mimpi basah pada wanita ini disebabkan karena adanya memori dari aktivitas maupun pikiran yang berkaitan dengan seksual yang terjadi sebelum tidur. Sehingga aktivitas maupun pikiran tersebut akhirnya bisa menyebabkan mimpi erotis. Berdasarkan sebuah penelitian, sebanyak 40% perempuan yang mengalami mimpi basah sebelum berusia 45 tahun. Namun, mimpi basah pada wanita ini tidak seperti yang terjadi pada kaum pria. Dimana, wanita ini biasanya akan mengalami mimpi basah beberapa kali saja dalam setahun.

  • Proses Mimpi Basah Pada Wanita

Perlu anda ketahui bahwa baik pria maupun wanita bisa mengalami gairah seksual saat sedang mimpi. Hal ini dibuktikan ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa sebagian besar perempuan akan mengalami sleep-gasm pertamakali sebelum berusia 21 tahun. Yang mana, sleep-gasm ini merupakan proses orgasme yang terjadi ketika sedang tidur. Bahkan, ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa 37% wanita usia kuliah dilaporkan sedikitnya mengalami orgasme selama tidur mereka. Tidak seperti pada kaum pria, kebanyakan wanita akan  terbangun dari mimpi basahnya yang disertai dengan orgasme.

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang fakta unik yang berkaitan dengan mimpi basah pada wanita, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Promo Lampu LED Kotak dan Cara Penggunaannya pada RuanganPromo Lampu LED Kotak dan Cara Penggunaannya pada Ruangan



Nama Barang                                                            Harga Miyalux outbox Kotak Lampu                                   Rp115.000,- Memanfaatkan Promo Lampu LED Kotak untuk Ruang Tamu Light Emitting Diode atau LED adalah jenis lampu yang