2 Kalimat Nasihat Yang Terdapat Dalam Kemasan Pembungkus Makanan

Ketika anda membeli makanan pernahkah anda memperhatikan kemasan pembungkus makanan yang anda beli tersebut? Mungkin yang anda perhatikan hanya merk dari makanan yang anda beli itu. atau anda juga memperhatikan gambar gambar yang tertera dalam kemasan pembungkus makanan itu. atau juga anda memperhatikan komposisi bahan bahan dari pembuatan makanan dalam kemasan tersebut. Selain itu juga tentunya anda akan memperhatikan tanggal kadaluarsa dari makanan yang anda beli itu.

Tetapi pernahkan anda memperhatikan jika adanya 2 tulisan dalam setiap kemasan pembungkus makanan yang merupakan sebuah kalimat nasihat. 2 kalimat nasihat yang terdapat dalam kemasan pembungkus makanan diantaranya yaitu :

  1. Cuci Tangan Sebelum Makan

Jika anda memperhatikan setiap pembungkus makanan tentunya anda akan melihat di bagian belakang kemasannya akan ada sebuah kalimat “Cuci Tangan Sebelum Makan”. Kalimat ini merupakan suatu nasihat sebagai pengingat seseorang untuk melakukan cuci tangan sebelum makan. Hal ini tentu saja agar tangan menjadi bersih ketika sedang makan sehingga terhindar dari kuman penyebab penyakit. Kan bisa saja tanpa sadar sebelum kita makan, tangan kita itu kotor dan mengandung bakteri penyebab penyakit.

  1. Jagalah Kebersihan

Di bagian belakang setiap pembungkus makanan juga biasanya tertulis sebuah kalimat “Jagalah Kebersihan”. Kalimat ini adalah sebagai pengingat seseorang untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Disini seseorang dianjurkan untuk membuang sampah pada tempatnya sehingga lingkungan akan terjaga kebersihannya. Sehingga ketika lingkungan bersih maka akan indah untuk dilihat. Dan juga ketika seseorang membuang sampah pada tempatnya akan sangat membantu dalam mengurangi resiko kebanjiran pada saat hujan turun.

Itulah 2 kalimat nasihat yang terdapat dalam kemasan pembungkus makanan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *